My Blog

My WordPress Blog

Peluang Kerja Digital Talent Semakin Terbuka Lebar

Pada jaman yang semakin canggih ini, semua bidang mulai gencar dalam usaha penggunaan fitur teknologi mutakhir. Salah satu bidang yang terus mengusahakan teknologi digital, yaitu pada bidang industri dan organisasi. Hal tersebut mereka lakukan supaya tidak kalah saing dengan kemajuan teknologi dan terobosan di bidang digital yang telah dilakukan oleh beberapa perusahaan serupa sebelumnya. Tak cukup di bidang industri saja, sektor ekonomi dan pendidikan rupanya juga mengalami hal yang sama. Alasan itulah yang membuat jasa render semakin mengalami kemajuan pesat.

jasa render

Sebagai contoh real saja, sekarang ini beberapa perusahaan bahkan telah menggunakan jasa render untuk menawarkan produk andalannya kepada konsumen melalui iklan. Maka dari itu, sekarang sudah mulai banyak jurusan yang memberikan ilmu tentang dunia digital dengan harapan semakin banyak SDM ahli di bidang digital. Takjubnya, pendidikan dini tentang dunia digital ini sudah mulai digalakkan pada tahapan usia PAUD dan TK. Pada tahun 2018 menurut data IMD, Indonesia dinobatkan sebagai negara dengan daya saing digital yang kurang kompetititf karena hanya menduduki peringkat ke-62 untuk cakupan dunia.

Digital talent sendiri artinya adalah SDM yang memiliki keahlian atau kemampuan di bidang teknologi digital. Kemajuan teknologi di berbagai sektor inilah yang nantinya membuat kebutuhan akan seorang digital talent juga semakin meningkat. Presiden Direktur Microsoft Indonesia pun menuturkan jika dilihat dari sektor ekonomi pada tahun 2022 kebutuhan layanan jasa dan produk digital Indonesia bisa mencapai 61 persen. Angka tersebut didapatkan dari perusahaan yang diprediksi akan melakukan transformasi digital secara besar-besaran. Dampaknya beberapa pekerjaan yang ada sekarang mau tidak mau beberapa tahun kedepan juga harus dialihfungsikan menjadi pekerjaan di bidang digital.

Riset IDC juga menyebutkan tranformasi digital di dorong oleh adanya core technology sehingga otomatis akan menyebabkan kebutuhan digital talent seperti komputasi awan dan AI (Artificial Intelligence) semakin meningkat.

Sekian ulasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang perkembangan kebutuhan digital talent beberapa tahun ke depan. Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda. sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *