My Blog

My WordPress Blog

Mengenal Resiko Menggunakan KlikBCA Individual

Kini transaksi keuangan sudah semakin mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Kini pihak bank sudah berlomba-lomba dan berinovasi untuk memberikan layanan terbaik untuk para nasabahnya. Salah satu layanan yang sudah banyak digunakan oleh para nasabah yaitu layanan KlikBCA.

seobigbang.com

Internet banking KlikBCA Individual ini memang memiliki banyak manfaatnya. Namun segala kemudahan bukan berarti tanpa resiko. Anda perlu mengenal beberapa resiko ketika menggunakan KlikBCA agar anda dapat lebih hati-hati ketika menggunakannya:

  1. Koneksi Internet

Layanan KlikBCA ini untuk mengoperasikannya mengandalkan kekuatan jaringan Internet. Jadi layanan ini rentan mendapatkan masalah ketika jaringan internet mengalami gangguan. Contohnya saja ketika anda memanfaatkan Wifi di sebuah warung ternyata tidak kencang. Hal ini menyebabkan koneksi akan terputus ketika sedang loading transaksi. Hal ini dapat mengakibatkan beberapa masalah seperti saldo anda akan berkurang namun dana yang anda transfer belum terkirim. Untuk mengatasi masalah tersebut maka anda harus menghubungi pihak Halo BCA pada nomor 1500888 agar masalah anda ditindaklanjuti. Untuk menghindari menjadi korban resiko menggunakan KlikBCA maka ada beberapa hal yang dapat anda lakukan.

  1. Jangan meminjamkan KeyBCA kepada orang lain, apalagi memberi tahu PIN. Jangan sekali-kali memberi tahu PIN anda melalui pesan pendek. Karena komunikasi menggunakan aplikasi ini dapat diintip oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  2. Silahkan cek saldo terakhir secara rutin melalui mutasi rekening pada situs KlikBCA
  3. Silahkan menggunakan browser saat mengakses situs KlikBCA
  4. Silahkan hindari menggunakan internet umum untuk mengakses layanan KlikBCA. Hal ini lebih beresiko tinggi karena tingkat keamanannya lebih rendah.
  5. Malware

Malware merupakan sebuah perangkat lunak yang jahat. Internet bangking dimana saja tidak aman dari resiko perangkat jahat ini. sistem kerja dari perangkat jahat ini yaitu dengan merusak sistem internet banking. Dari hasil kerusakan tersebut terdapat resiko pencurian identitas dan terjadi transaksi gelap. Bank BCA memiliki alat pencegah yang disebut KeyBCA. Perangkat ini berfungsi sebagai verifikasi transaksi melalui kode yang dikirim pada alat tersebut. Sebagai nasabah pastikan perangkat yang anda gunakan untuk mengakses bersih dari virus malware.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *