My Blog

My WordPress Blog

Strategi Awal Terjun Sebagai Dropshipper

Bicara tentang good business online tentu tidak bisa lepas dari istilah drop shipping atau dropship. Dropship ini adalah modal bisnis online yang hanya modal toko online saja sebagai tempat jualan. Seorang dropshipper, pelaku bisnis dropship, tidak mempunyai stok barang, maka mereka sekadar bekerja dengan menjual produk yang dimiliki orang lain dengan sebutan supplier.

good.biz.id

Walaupun dropship disebut sebagai bisnis yang dapat dikerjakan oleh siapa saja karena modal yang diperlukan tidaklah besar-besar amat, bahkan bisa dengan modal kecil. Akan tetapi bisnis dropship bukanlah bisnis yang bisa Anda jalankan dengan mudah. Artiannya adalah, Anda akan berjumpa dengan berbagai tantangan, seperti terlambatnya pengiriman barang hingga menerima complain karena produk yang Anda jual tidak sesuai dengan foto. Oleh sebab itu, menjadi dropship harus memiliki kesabaran, mental baja, kecermatan, dan sopan. Tanpa itu rasanya menjadi dropship tidak bisa berjalan dengan mulus.

Supaya Anda bisa menjadi seorang dopshipper yang sukses, maka artikel ini akan membantu. Di bawah ini sudah tersedia uraiannya.

  • Melakukan Produk Penetrasi

Ketika Anda memulai bisnis online dengan menjadi dropshiper, pasti akan mudah terlena untuk menjual produk sekaligus padahal hal itu hanya membuat Anda tidak fokus. Saran kami, cobalah untuk fokus ke satu produk terlebih dahulu, lalu tingkatkan branding produk tersebut supaya masyarakat yakin terhadap Anda.

  • Memikirkan Branding Produk

Supaya Anda bisa meyakinkan pembeli, sebaiknya melakukan berbagai cara, misalnya membuat toko online. Toko online bisa meningkatkan kepercayaan pembeli sebab mereka menganggap jika Anda adalah penjual yang profesional dan sudah mempunyai nama besar (brand). Melihat hal itu, Anda terkesan tidak main-main terhadap produk yang diperjual-belikan.

  • Menggunakan Strategi Cross Selling

Cross selling merupakan teknik menjual dua barang sekali waktu. Sebagai contoh, Anda menjual baju dan jika Anda jeli, maka bisa menerapkan strategi cross selling lewat cara menawarkan sweater, jaket, atau barang lain yang sesuai dengan produk utama yang dijual.

Semoga dengan tiga langkah awal menjadi seorang dropshipper memberikan penjelasan untuk Anda yang ingin terjun di good business.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *